Forum Perangkat Daerah RENJA PD Tahun 2025

SHARE

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Kutai Barat menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Kutai Barat dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2025 dengan mengundang Perangkat Daerah dilingkungan Kabupaten Kutai Barat serta 16 Kecamatan sebagai Mitra Pembangunan yang dilaksanakan di Ruang Rapat 1 Lantai 2 Kantor Bappedalitbang Sendawar, Selasa (27/02/2024).

Acara dilaksanakan dalam 3 Hari. Hari Pertama, Selasa ini dibuka oleh Asissten III Sahadi, S. Hut ., M.Si. yang selanjutnya di acara Pemaparan singkat dari 5 Perangkat Daerah. Dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Sosial, Dinas Arsip dan Keperpustakaan.

Acara ini dimoderatori oleh Kepala Bidang PPEDP, Ibu Arliana Yulianti, S.Pt, M. P. dan narasuber Bappedalitbang langsung di bahas oleh kepala Bappedalitbang, Yudianto Rihartono, Yudianto Rihartono, ST., M.Si. serta ditambahan beberapa masukkan dari Inspektorat, Bapak Suhartono, S. Ipem., M.Si. untuk memperkuat kinerja perangkat daerah dalam melaksanakan sesuai kinerja yang mendukung kinerja Kabupaten Kutai Barat. 

Dari pembahasan bersama ini, didapatkan beberapa permasalahan Kampung di Kecamatan, seperti di Barong Tongkok, Ibu Edna, Kecamatan Muara Lawa, yang mengajukan beberapa isu permasalahan di wilayahnya dan pengajuan usulan sebagai langkah awal dalam mengatasi isu-isu tersebut.

Dari Usulan prioritas yang ada telah di bawa ke Perangkat Daerah untuk di bahas sesuai dengan kemampuang Perangkat Daerah masing-masing. dan Akhirnya Acara ini ditutup menjelang makan siang. oleh Kepala Bappedalitbang sebagai pimpinan Rapat Forum Perangkat Daerah ini.